Dividers
Dividers

Kamis, 10 November 2011

MENGHADAPI STRES


          Stres atau banyak pikiran memang sangat menggangu agenda yang  sudah kita rencanakan. Tidak hanya itu, stres juga bisa membuat kita kurang fokus dalam menghadapi masalah. Stres membuat kita berfikir tanpa logika, sehingga keputusan yang kita ambil saat stres kemunkinan tidak akan menghasilkan keputusan yang optimal.


Add caption
          Lalu apa yang menyebabkan kita stres? Stres disebabkan oleh banyak hal, diantaranya banyaknya tugas yang harus kita selesaikan, banyaknya agenda yang harus kita jalani, banyaknya penghalang dan kendala dari tugas dan agenda yang sedang kita kerjakan/jalankan, selain itu juga disebabkan kurang dekatnya kita kepada ALLAH SWT.

          Kenapa kedekatan kita kepada ALLAH SWT. ikut mempengaruhi stres yang kita hadapi? Karena kedekatan kita kepada ALLAH adalah sebagai pengisi jiwa kita, rohani kita, hati kita dan pikiran kita. Dengan kita dekat, berarti kita sering mengingatnya. Ingat akan perintah-perintah-NYA untuk tetap bersyukur, bersabar, dan berserah diri. Ingat juga akan larangan-larangan'NYA untuk jangan berputus asa.

          Kemudian apa yang harus kita lakukan untuk menghadapi stres kita? Dari arti kedekatan sendiri kita sudah bisa menyimpulkan bahwa kita harus tetap bersyukur, bersabar, berserah diri kepada-NYA dan jangan berputus asa. Lakukanlah apa saja yang bisa membuat kalian dekat dengan-NYA. Seperti berdzikir, sholat, atau membaca Al Quran. Dengan kedekatan kalian, ALLAH akan menyanyangi kalian. Dengan bersabar, bersyukur, berserah diri dan tidak berputus asa itu akan membuat ALLAH tersenyum dan semakin sayang kepada kita.

          Apa yang terjadi jika kita sudah di sayang ALLAH? Doa kita akan selalu di dengar. Apa yang kita minta akan ALLAH berikan, jika ALLAH menghendaki.

          Tahukan kalian, bahwa ALLAH itu Maha Pengasih, Maha Penyayang, & Maha Pemberi Petunjuk. ALLAH lah tempat kita berserah diri. Yakinlah bahwa ALLAH akan memberikan yang terbaik untuk jalan kita. Yang baik menurut kita, belum tentu terbaik dimata ALLAH. Maka bersyukurlah atas apa yang ALLAH berikan. Bersabarlah atas cobaan, masalah, yang sedang kalian hadapi. Ada ALLAH yang selalu mendampingi kita, menyayangi kita. Bukankah cobaan itu untuk meningkatkan derajat kita di mata ALLAH. Kawan,,,,SEMANGAT LAH....!!!!! ALLAHU AKBAR.. 

1 komentar: