Dividers
Dividers

Selasa, 24 April 2012

Nasib & Kehendak ALLAH



Nasib & Kehendak ALLAH

Sahabat,,ingatlah,,bahwa apa yang terjadi pada kita bukanlah hal yg buruk seperti banyak orang bicarakan bahwa kita bernasib buruk atau malang,tetapi ketahuilah bahwa semua itu adalah proses yg ALLAH berikan untuk kita, agar kita memperoleh kebaikan jika kita bisa melewatinya dengan keshalehan. ALLAH sedang merencanakan sesuatu yg indah untuk kita, maka bersabar dan bertabahlah kita.


Sudah jelas dijelaskan dalam kitab ALLAH yaitu :
"Mereka menjawab:" Kami mendapat nasib yang malang disebabkan kamu dan orang-orang yang besertamu ". Shaleh berkata:" Nasibmu ada pada sisi Allah, (bukan kami yang menjadi sebab), tetapi kamu yang diuji "." (QS. AN NAML:47)

Bagaimanapun keadaan kita, kita tidak bisa menghindar dari apa yang telah ALLAH tetapkan, maka berdoalah agar kita dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang beriman.

ALLAH berfirman :
Katakanlah: "Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman".
(QS. AL A'RAAF:188)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar